Sambari-Qosim Resmi Pimpin Gresik 2016-2021

0
936 views
Sambari Halim Radiyanto dan M Qosim dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Gresik di Grahadi, Surabya, Rabu (17/2/2016). (Foto: BG/Wan)
Sambari Halim Radiyanto dan M Qosim saat dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Gresik di Grahadi, Surabya, Rabu (17/2/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sambari Halim Radiyanto-M Qosim resmi kembali menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Gresik periode 2016-2021 setelah dilantik Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo di Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016).

Pelantikan bupati dan wakil bupati Gresik bersama delapan kepala daerah lainnya masuk dalam gelombang pertama, yang dimulai pada pukul 09.00 Wib. Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Selain bupati dan wakil bupati Gresik, delapan pasang kepala daerah yang juga dilantik di kesempatan yang sama yaitu kepala daerah Kabupaten Sidoarjo, Banyuwangi, Situbondo, Mojokerto, Sumenep, Lamongan, Jember dan Trenggalek.

Proses pelantikan dilakukan dengan cara sembilan bupati bersama wakil bupati berjajar di depan dengan mengenakan pakaian dinas putih-putih serta sepatu serba putih.

Usai dibacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan kepala daerah, sembilan pasang kepala daerah ini selanjutnya dilakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan.

Setelah itu, masing-masing pasangan kepada daerah menerima SK dan tanda pangkat yang ditempelkan langsung oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur di baju bagian dada dan pundak mereka.

Dengan prosesi ini, berarti telah sah pula sembilan pasang kepala daerah ini menjadi bupati dan wakil bupati di daerahnya masing-masing. (wan)