Saksi Berkah Tolak Tandatangani Hasil Rekap

0
1,415 views
Saksi pasangan Berkah menolak menanda tangani hasil rekapitulasi suara dari Kecamatan Dukun, karena ditemukan kotak suara kosong. (Foto: BG/Wan)
Saksi pasangan Berkah menolak tandatangani hasil rekapitulasi suara dari Kecamatan Dukun, karena ditemukan kotak suara kosong. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Suasana rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2015 sempat memanas. Saksi pasangan nomor 2 Berkah menolak menandatangi hasil rekapitulasi penghitungan suara.

Penolakan itu disebabkan adanya kerancuan pada jumlah hasil rekapitulasi suara dari Kecamatan Panceng. Selain itu, ditemukan juga kotak suara kosong hasil dari rekapitulasi Kecamatan Dukun.

Kotak suara kosong (Foto: BG/Wan)
Kotak suara kosong (Foto: BG/Wan)

Kejadian itu menimbulkan tanda tanya besar bagi saksi dari pasangan calon nomor urut 2 Berkah dan saksi dari nomor urut 3 Arjuna. Mereka mempertanyakan keberadaan kotak suara kosong tersebut.

Atas temuan itu, saksi dari pasangan calon nomor urut 2 tidak menandatangani hasil dari rekapitulasi tersebut. Mereka menggap KPU telah gagal melaksanakan Pilkada Gresik 2015. [wan]