Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Gresik Dijaga Polisi

0
732 views
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Gresik, Rabu (16/12/2015). (Foto: BG/Wan)
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Gresik, Rabu (16/12/2015). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com -KPU Gresik menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dari 18 kecamatan di Kabupaten Gresik, Rabu (16/12/2015). Pleno rekapitulasi suara ini dijaga ketat ratusan personel polisi.

Pantauan BeritaGresik.com, hingga pukul 10.50 WIB, pleno sedang berlangsung dengan pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten. Pleno terbuka ini juga tampak dijaga oleh sejumlah anggota kepolisian.

Pleno dipimpin oleh Ketua KPU Gresik Achmad Roni. Selain dihadiri empat komisioner lainnya, pleno terbuka ini juga dihadiri Panwas Pilkada Gresik, serta perwakilan masing-masing pasangan calon Pilkada Gresik 2015.

Personil polisi yang mengamankan pleno rekapitulasi suara hari ini terdiri atas 100 personel Brimob Polda Jatim, 100 personel Dalmas Polda Jatim. Sedangkan Polres Gresik menurunkan sebanyak 150 personil.

“Selain itu, disiagakan mobil kawat berduri (harrier), mobil evakuasi dua buah (AWC ), serta disiagakan juga sebuah mobil ambulan juga disiagakan,” kata Kabag Ops Polres Gresik, Kompol Nur Halim. (wan)