26 Puskesmas di Gresik Peroleh Bantuan Mobil Operasional

0
1,154 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menyerahkan bantuan 26 mobil operasional Puskesmas di Gresik. (Foto: BG/Wan)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menyerahkan bantuan 26 mobil operasional Puskesmas di Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sebanyak 26 Puskesmas di Kabupaten Gresik memperoleh bantuan masing-masing 1 mobil operasional. Mobil keliling tersebut diserahkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto usai upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52 di kantor Pemkab Gresik, Rabu (16/11/2016).

Puskesmas yang menerima mobil operasional di antaranya Puskesmas Alon-Alon, Puskesmas Nelayan, Manyar, Sukomulyo, Gending, Kebomas, Cerme, Dadap Kuning, Balongpanggang, Benjeng, Metatu, Menganti, Kepatihan, Karang Andong, Driyorejo, Wringinanom,Kesamben Kulon, Bungah, Sidayu, Dukun, Mentaras, Panceng, Ujung Pangkah, Sekapuk, Kedamean dan Slempit.

Sambari mengatakan, bantuan mobil operasional Puskesmas tersebut untuk menunjang pelayanan terhadap masyrakat di bidang kesehatan. Dengan bantuan itu, ia menekankan agar masyarakat di Gresik mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Tak hanya itu, upaya lain yang tengah dilakukan Pemkab Gresik guna meningkatkan pelayanan masyarakat di sektor kesehatan yakni melalui program pengadaan ambulans roda 2. Program itu lebih dtekankan pada daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh mobil ambulans.

“Saat ini masih dalam perencanaan dan pembahasan lebih lanjut. Kami berharap, hal tersebut dapat segera terealisasi. Karena semata-mata kami ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten Gresik,” terangnya. (wan)