Macet dan Layanan PDAM Paling Banyak Dikeluhkan Warga

0
653 views
Tim Gajah Mada melaksanakna apel di Desa Sumengko, Duduk Sampeyan sebelum terjun ke masyarakat. (Foto: Lest)
Tim Gajah Mada melaksanakna apel di Desa Sumengko, Duduk Sampeyan, sebelum terjun ke masyarakat. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Kemacetan di jalan raya seperti yang terjadi di perempatan Duduk Sampeyan dan penyediaan air PT PDAM merupakan permasalaham yang paling banyak ditemukan di sejumlah desa yang terdapat di Kabupaten Gresik.

Permasalahan itu terungkap pada saat Polres Gresik menerjunkan tim Gajah Mada ke sejumlah desa, Kamis (15/9). Tim ini salah satunya bertugas menggali permasalahan yang ada di masyarakat.

Tim Gajah Mada dibagi menjadi empat regu. Masing-masing regu berjumlah 25 personil yang di lengkapi dengan lima fungsi teknis kepolisian, salah satunya menggali permasalahan di empat desa di Kecamatan Duduk Sampeyan, Gresik.

Regu 1 disebar di Desa Duduk Sampeyan, regu 2 di desa Sumengko, regu 3 di desa Tebaloan dan regu 4 di desa Sumari. Pada pukul 15.00 Wib, anggota disebar ke masing-masing desa yang akan di kunjungi dan digali permasalahannya.

Kegiatan ini hampir sama dengan Gajah Mada sebelumnya, yakni pengenalan anggota, tanya jawab dengan warga, memberikan nomor telefon, kartu nama anggota dan melakukan penempelan stiker di pintu atau di jendela rumah.

Satu personil melakukan dialogis, lalu personil yang lainnya melakukan dokumentasi. Dari proses dialog dengan warga inilah terungkap seumlah permasalahan yang banyak dikeluhkan warga.

Permasalahan yang banyak ditemukan di masyarakat adalah kemacetan di jalan raya perempatan Duduk Sampean dan penyediaan air dari PT PDAM yang sering mati dan air keruh saat kemarau.

Usai melaksanakan kegiatan kunjungan, seluruh anggota kembali ke balai desa Sumengko untuk mengkompulir hasil kegiatan, serta melaksankan apel konsolidasi.

Keseluruhan kegiatan Gajah Mada ini akan dibahas dalam Anev dan dipaparkan di gedung Pemkab Gresik. Rencana pemaparan akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat (16/9/2016), pukul 13.00 Wib. (lest/as)