Cegah Tawuran, Polres Gresik Terjunkan Tim Gajah Mada

0
1,664 views
Forpimda bahas hasil kerja tim Gajah Mada yang disiagakan di beberapa desa di Duduk Sampean. (Foto: Istimewa)
Forpimda bahas hasil kerja tim Gajah Mada yang diterjunkan ke beberapa desa di Duduk Sampean. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Polres Gresik telah menerjunkan 100 personel yang tergabung dalam tim Gajah Mada ke beberapa desa di Duduk Sampean. Mereka disiagakan guna mencegah terulangnya tawuran antar warga di Desa Sumengko.

“Kami siagakan 100 orang anggota yang tergabung dalam tim Gajah Mada ini dalam beberapa hari ini,” kata Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan di Ruang Mandala Bakti Praja, kompleks Pemkab Gresik, Jum’at (15/9/2016).

Selain Kapores Gredik, tanpak hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat di Gresik seperti Bupati Gredik, Dandim, Ketua MUI Kabupaten Gredik, pimpinan dewan dan sejumlah pihak lain.

Pertemuan itu sengaja digelar dengan melibatkan banyak pihak, khususnya Forpimda Gresik, khusus membahas masalah tawuran antar warga desa di wilayah perbatasan Gresik-Lamongan.

AKBP Adex mengaku, pihaknya sudah mengidentifikasi pelaku yang memicu terjadinya tawuran. Bahkan, melalui tim Gajah Mada, pihaknya juga sudah menginventarisir permasalahan serta keluhan warga di Duduk Sampeyan.

“Masyarakat setempat juga banyak menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Gresik yang bertindak cepat. Kami juga meminta kepada masyarakat setempat agar melaporkan setiap hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyambut baik program analisa dan evaluasi (ANEV) yang dilakukan jajaran Polres Gresik ke sejumlah desa di Kabipaten Gresik.

“Ini kegiatan yang inovatif yang dilakukan oleh Kapolres Gresik bersama anak buahnya. Dalam program yang melibatkan banyak pihak yang tergabung dalam Forpimda Gresik,” ucapnya. (zr)