Cegah Limbah, Gremsikg Pagari Area Pembibitan Mangrove

0
439 views

BeritaGresik.com – Aktivis Gremsikg memasang pagar yang mengelilingi area pembibitan manggrove di pantai Desa Kemuteran, Gresik, Rabu (16/9). Tindakan itu dilakukan guna mengurangi limbah dan sampah masuk ke area pembibitan.

“Kami langsung mencoba berinisiatif untuk melakukan pencegahan. Salah satunya dengan memberi pagar dari jaring yang terbentang melingkari area pembibitan,” kata kordinator pembibitan mangrove Zainul Amin.

Dia mengaku ingin mengetahui asal limbah limbah tersebut. Dia juga berharap pihak terkait atau pemerhati lingkungan bisa membantu menangani masalah limbah ini.

“Kami ingin masalah limbah ini diusut. Kami masyarakat pesisir sangat geram, pantai kami dicemari seperti ini,” tegasnya.

Terkait keberadaan limbah di area pembibitan mangrove, Badan Lingkungan Hidup (BLH) langsung datang ke lapangan guna melihat limbah dan kondisi area pembibitan mangrove.

“Kami akan segera menindaklanjuti masalah limbah yang meresahkan di area pembibitan manggrove tersebut,” kata Hartono, Kepala Subbidang Pengendalian Pencemaran.

Dia menambahkan, BLH sangat mendukung kegiatan Gremsikg ini. Karena itu, pihaknya akan berusaha untuk menangani kasus ini secepatnya. “Kami akan membantu menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya. [wan]