Wabup Gresik Ingatkan Bahaya Narkoba ke Pelajar di Bawean

0
458 views
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim mengingatkan para pelajar di Pulau Bawean akan bahaya narkoba. Penyalahgunaan narkoba dinilai sebagai tantangan terbesar yang akan dihadapi oleh para penerus generasi bangsa.

Hal itu disampaikan Qosim di hadapan ratusan siswa dan guru saat menutup apel besar Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambak yang dilaksanakan di desa Kelompang Gubuk, Tambak Bawean, Gresik, Selasa (16/8/2016) sore.

Menurut dia, sudah banyak contoh para generasi penerus bangsa yang hancur masa depannya akibat terlibat dalam praktik penyalahgunaan obat-obatan terlarang termasuk narkoba. Baik itu di sekolah dan di berbagai lingkungan lain.

Qosim juga mengatakan, bahwa para pelajar SMA sekarang  ini nantinya yang akan memimpin Indonesia pada periode emas, yakni pada HUT RI yang ke-100. Dengan catatan, mereka harus memiliki cita-cita dan berupaya mengejarnya.

“Semua bisa didapat dengan ilmu. Tapi jangan lupa, iman dan taqwa jangan sampai ditinggalkan ketika sibuk menuntut ilmu,” ujar Qosim mengingatkan. (gfr)