Jadi Bapak Asuh, Kapolres Gresik Pantau Kondisi Bayi Berkepala Dua

0
921 views
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat menjenguk bayi berkepala dua di RS Ibnu Sina Gresik. (Foto: Istimewa)
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat menjenguk bayi berkepala dua di RS Ibnu Sina Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan terus memantau perkembangan dan kondisi kesehatan anak asuhnya, yakni bayi yang terlahir dengan kepala dua (paparagus plus apeksia) di Gresik beberapa waktu lalu.

“Bahkan setiap minggu Dokpol (dokter kepolisian) dari Polres Gresik mengecek kondisi kesehatan bayi dan terus memonitor perkembangannya,” kata AKBP Adex kepada wartawan, Senin (15/82016).

Seperti diketahui, orang nomor satu di kepolisian Gresik itu telah mengajukan diri menjadi orang tua asuh bagi bayi berkepala dua, yakni anak kedua dari pasangan Dianto (32), dan Sri Wahyuni (33).

Dia mengaku sudah menyampaikan hal itu kepada kedua orang tua si bayi. Mereka dikatakan tidak keberatan atas kesediaan dirinya menjadi bapak asuh. Untuk itu, AKBP Adex mengaku telah menyiapkan biaya pendidikan si bayi.

AKBP Adex mengaku dirinya bersedia menjadi bapak asuh bagi bayi tersebut karena alasan kemanusiaan. Apalagi kedua orang tuanya hidup dalam kondisi pas-pasan setelah terkena penggusuran.

“Pada waktu menjenguk saya sangat terharu. Karena itu, saya langsung mengajukan diri menjadi bapak asuhnya. Termasuk akan mencarikan pekerjaan yang tetap bagi orang tuannya,” ucapnya. (as)