1000 Pelajar Bawean Bakal Merah Putihkan Pulau Noko

0
2,482 views
Persiapan jelang peringatan HUT RI ke-71 di Pulau Gili Noko, Bawean Gresik. (Foto: Amn)
Persiapan jelang peringatan HUT RI ke-71 di Pulau Gili Noko, Bawean Gresik. (Foto: Amn)

BeritaGresik.com – Sebanyak 1.000 pelajar di Pulau Bawean Gresik, siap memerah putihkan Pulau Noko dalam rangka peringatan HUT RI ke-71, Rabu (17/8/2016). Mereka nantinya akan membentuk formasi bendera merah putih.

Camat Tambak Narto mengatakan, acara bertajuk “Memerah Putihkan Noko” itu akan diawali dengan upacara bendera. “Upacara diperkirakan pukul 06.00 Wib,” kata Narto kepada beritagresik.com di Pulau Bawean, Selasa (16/8/2016).

Dia menjelaskan, acara yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim ini akan melibatkan sebanyak 1.000 orang peserta yang terdiri atas 900 pelajar dari Kecamatan Sangkapura dan 100 orang dari Tambak.

“Peserta dari Sangkapura sebanyak 900 orang, lalu dari Tambak 100 orang. Dari kecamatan Tambak yang akan dilibatkan meliputi siswa dari sekolah MTs dan MA Kepuhteluk serta beberapa pegawai instansi kecamatan,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, peserta akan dibagi menjadi dua. Sebagian mengenakan kostum merah dan sebagian lagi akan mengenakan baju putih. Itu dilakukan untuk membentuk formasi merah putih.

“Acara di Noko diperkirakan selesai jam 08.00, dan selanjutnya upacara detik-detik proklamasi akan berlangsung di alaun-alun Sangkapura dan lapangan Tambak,” ucapnya. (abr)