Mobil Water Canon Polres Gresik Dimanfaatkan Suplai Air Bersih

0
492 views

BeritaGresik.com – Mobil water canon biasanya digunakan untuk menghalau atau membubarkan unjuk rasa yang mulai bertindak anarkis. Namun pemandangan tak biasa terlihat di Gresik, mobil tersebut dimanfaatkan juga untuk melayani warga tedampak kekeringan dan kekurangan air bersih.

Mobil Polres Gresik itu kembali mengirimkan air bersih ke warga Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Minggu (16/8). Namun, mobil ini terkendala jalan gang sempit sehingga kesulitan saat masuk perkampungan.

“Proses pengajuan bantuan air bersih ini dari masing-masing Polsek. Kemudian polsek menyurvei desa terhadap dampak kekeringan. Sudah banyak Desa mengajukan pengiriman air bersih,” kata Wakapolres Gresik Kompol Indra Mardiana, di Gresik.

Kompol Indra terlihat didampingi Kapolsek Cerme AKP Irianto, Kasat Sabhara dan Humas Polres Gresik AKP Tatik Sugiarti saat menyalurkan air bersih di Desa Dungus, Kecamatan Benjeng.

Dia menjelaskan, beberapa desa yang sudah disurvei akibat kekeringan ini antara lain Desa Jono dan Desa Wedani. Kedua desa tersebut sama-sama di wilayah Kecamatan Cerme.

Selanjutnya desa di 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Cerme, Benjeng, Balongpanggang, Duduksampean. Ada juga di Gresik Utara di Kecamatan Dukun, Manyar, Sidayu dan Kecamatan Bungah. [as]