Hore, Akhirnya KM. Satya Kencana 3 Sampai di Pelabuhan Bawean

0
417 views

BAWEAN, BeritaGresik.com –¬†Suasana pelabuhan Bawean mendadak ramai manakala KM. Satya Kencana 3 merapat di dermaga Sangkapura Bawean pada pukul 10.30 WIB, Kamis (15/07).

Para penumpang langsung berhamburan dari pintu kapal sambil membawa barang bawaan masing-masing. Mereka adalah pera pemudik Bawean yang terdiri dari 1.050 penumpang dewasa dan 150 lainnya penumpang anak-anak.

Meski terlihat kelelahan, namun nampak jelas di wajah-wajah mereka rasa senang dan gembira karena keinginan untuk dapat berlebaran di kampung halamannya masing-masing akhirnya bisa terwujud.

“Alhamdulillah, akhirnya sampai juga. Gak nyangka dapat berlebaran di sini”, ungkap Amira seorang gadis berusia 19 tahun asal desa Gelam kecamatan Tambak.

Sejak sepekan terakhir gelompang besar dan cuaca ekstrim membuat pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gresik terpaksa mengeluarkan larangan berlayar untuk 3 kapal yang biasanya melayani pelayaran Gresik-Bawean PP yaitu 2 kapal cepat Bahari Express 8E dan Natuna Express serta 1 kapal berjenis roro yaitu KMP. Gili Iyang.

Sehingga volume arus mudik lebaran ke Bawean tahun ini diangkut oleh 2 kapal milik PT. Darma Lautan Utama (DLU) yaitu KM. Kirana 1 mengangkut sekitar 650 penumpang dan KM. Satya Kencana 3 mengangkut sekitar 1.200 penumpang. (abr)