Sambut Keputusan PTUN, Warga Rembang Gelar Istighosah di Gedung PTUN Semarang

0
383 views

SEMARANG, BeritaGresik.com – Warga Rembang dari sekitar lokasi pendirian Pabrik Semen Indonesia menghadiri sidang putusan terhadap gugatan izin rencana pembangunan Semen Rembang di PTUN Semarang. Warga melakukan istighosah di di depan gedung PTUN di Jl. Abdulrachman Saleh, Kamis (16/04)

Istighosah yang diimami oleh Kyai Soleh dari Kadiwono Rembang, warga berharap pabrik Semen Indonesia di Rembang ini bisa terus dilanjutkan. Mereka mengaku senang dengan hadirnya Semen Indonesia di daerah mereka.

“Kami sebagai warga sekitar pabrik mendukung pendirian pabrik. Tapi kami heran adanya pihak dari luar yang seakan memprovokasi kami. Kami ingin Rembang damai,” kata Wahid dari Timbrangan Rembang yang juga koordinator lapangan.

Selain itu, Bagus salah satu warga Tegaldowo Rembang yang juga mahasiswa Semarang meminta kepada pihak luar baik mahasiswa maupun LSM agar tidak memprovokasi warga yang menurutnya mayoritas warga mendukung pendirian pabrik.

“Mahasiswa Semarang saya minta jangan ikut campur. Ini urusan warga Rembang,” ujarnya.

Warga Rembang juga membawa poster-poster ajakan untuk menjaga kedamaian di Rembang. Mereka juga membawa poster-poster anti provokasi. []