Lima Islamic Center Siap Dibangun di Gresik

0
811 views
Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim. (Foto: BG/Wan)
Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik berencana membangun Islamic Center. Tak taggung-tanggung, lembaga pengkajian dan pengembangan Islam itu akan dibangun di lima lokasi di wilayah Gresik.

Rencana pembangunan Islamic Center tersebut diungkapkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sebelum acara Kirab Budaya dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke-42 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-529, akhir pekan lalu.

“Tahun ini, kami merencanakan membangun Islamic Centre. Ada lima titik yakni di Kecamatan Cerme, Sedayu, Driyorejo, Gresik dan Pulau Bawean,” ujar Sambari didampingi Wabup Moh Qosim serta jajaran Forpimda Gresik.

Menurut dia, pembangunan Islamic Center dilakukan untuk meningkatkan predikat Gresik sebagai Kota Wali dan Kota Santri. Hal itu sesuai visi dan misi Sambari-Qosim dimana nilai-nilai agamis sebagai pondasi utamanya.

Sambari berharap pembangunan Islamic Centre dapat dimulai pada tahun 2017 mendatang. “Tujuannya, meningkatkan Gresik sebagai kota wali dan kota santri,”tegasnya. (wan)