Gresik Gelar Apel Kebhinekaan Cinta Damai

0
669 views
Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di halaman Kantor Pemkab Gresik, Selasa (15/11/2016). (Foto: BG/Wan)
Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di halaman Kantor Pemkab Gresik, Selasa (15/11/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Jajaran Pemkab Gresik beserta anggota Forpinda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan ormas menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (15/11/2016).

Kegiatan ini disertai penandatanganan deklarasi dan ikrar kebhibekaan cinta damai. Ekspresi kecintaan terhadap kedamaian ini digelar di tengah adanya upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

”Anda yang merupakan perwakilan dari berbagai kelompok, kami minta agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab” ujar Wakik Bupati Gresik Moh. Qosim saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Jawa Timur.

Untuk menjaga keutuhan kehidupan kebangsaan Indonesia, Qosim mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945 dan NKRI.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono  mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari Pahlawan.

“Apel Kebhinnekaan ini dilaksanakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional, Nasional maupun Global yang bergerak begitu cepat dan dinamis,” ucapnya. (wan)