Gelora Joko Samudro Diresmikan Bulan Depan

0
2,597 views

BeritaGresik.com – Setelah resmi berganti nama dari stadion Gunung Lengis mendaji Gelora Joko Samudro, stadion kebanggaan masyarakat Gresik ini rencananya bakal di soft opening atau diresmikan pada 9 September 2015 mendatang.

Saat soft opening nanti Gelora Joko Samudro diperkirakan sudah mampu menampung sekitar 23 ribu penonton atau separuh lebih dari total kapasitas 40 ribu penonton yang direncanakan.

“Dari total rencana stadion yang berkapasitas 40 ribu penonton, saat soft opening nanti sudah bisa menampung 23 ribu penonton,” kata Bupati Gresik Sambari dikutip dari situs resmi pemerintah Kabupaten Gresik www.gresikkab.go.id.

Nama Gelora Joko Samudro sendiri muncul dari hasil perundingan yang melibatkan sejumlah unsur yang meliputi para Ulama, Kiai, Budayawan serta unsur olahragawan.

Awal perundingan, muncul beberapa usulan nama, diantaranya Stadion Prabu Satmoto, Stadion Joko Samudro, Stadion Ainul Yakin, Stadion Raden Paku, Stadion Sunan Giri, Stadion Sultan Abdul Faqih, stadion Gunung Lengis dan Gelora Joko Samudro.

Namun, pada akhirnya rapat yang digelar di Ruang Rapat Graita Eka Praja pada Senin (10/8) waktu itu sepakat memilih Gelora Joko Samudro sebagai nama stadion baru itu. [gresikkab/as]