Pemprov Jatim Turun Tangan Atasi Pemudik ke Bawean

0
335 views

BeritaGresik.com – Cuaca buruk disertai gelombang tinggi yang terjadi di laut Jawa menyebabkan tiga kapal utama yang biasa melayani penyeberangan Gresik-Bawean yakni KM Express Bahari, KM Natuna Express, dan KM Gili Iyang, tak bisa beroperasi.

Akibatnya, ribuan calon penumpang yang hendak mudik ke Pulau Bawean terancam tak bisa Lebaran di kampung halaman. Kondisi ini tak hanya menyita perhatian Pemkab Gresik, melainkan juga dari Pemprov Jawa Timur.

Melalui akun twitter miliknya @pakdekarwo1950, Gubernur Jawa Timur Sukarwo ikut angkat bicara. Menurut dia, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan TNI AL dan PT Pelni agar pemudik ke Pulau Bawean bisa diangkut.

“Pemprov Jatim koordinasi dengan TNI AL dan PT Pelni agar pemudik Pulau Bawean bisa diangkut. Saya berusaha wargaku bisa mudik, “ kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu dikutip dari tweettdi akun twiiter miliknya.

Dia menekankan agar semua pihak memahami kondisi cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Kapal yang biasa melayani penyeberangan Gresik-Bawean dilarang beroperasi karena operator tidak mau ambil resiko.

“Dishub Kordinasi dengan TNI AL dan PT Pelni, untuk atasi di pulau Bawean. Cuaca memang buruk, operator tidak mau ambil risiko. Saya berusaha maksimal agar semua terangkut,” jelasnya. [abr]