KM Satya Kencana Dijadwalkan Angkut Pemudik Bawean

0
1,287 views

BeritaGresik.com – KM Satya Kencana milik PT Darma Lautan Utama kembali dijadwalkan akan mengangkut pemudik menuju Bawean, Rabu (15/07).

Pernyataan tersebut disampaikan Sukardi Kabid Laut Dishub Gresik kepada BeritaGresik.com via telepon. Menurutnya dipastikan hari ini, Rabu (15/07) pemudik Bawean kembali akan diangkut oleh kapal milik PT DLU yaitu KM Satya Kencana melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Namun begitu Sukardi belum dapat menginformasikan terkait jam keberangkatan kapal tersebut, sebab kata Sukardi pihak DLU mempunyai managemen tersendiri untuk hal tersebut.

“Yang pasti hari ini penumpang menuju Bawean akan diangkut lagi oleh kapal milik DLU yaitu Satya Kencana, cuma jam pembukaan tiketnya masih belum tahu”, jelasnya.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat pemudik Bawean akan dibantu oleh kapal milik TNI Angkatan Laut, namun hingga saat ini masih menunggu surat jawaban dari Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim).

“Insyaallah dalam waktu dekat akan dibantu oleh kapal milik angkatan laut, tapi masih menunggu izin dari Pangarmatim”, imbuhnya.

Sebelumnya Wabub Gresik Moh Qosim via sms menyampaikan setelah sebagian pemudik Bawean diangkut KM Kirana 1 selanjutnya Kapal milik DLU jurusan Banjar kembali akan mengangkut penumpang menuju Bawean, menurut Wabub kali ini jumlah pemudik yang akan diangkut sebanyak 700 orang.

Wabub berharap warga Bawean dapat terangkut semuanya sebelum lebaran sehingga mereka dapat berlebaran di kampung halamannya masing-masing. (abr)