DLU Pastikan Semua Pemudik Bawean Bisa Terangkut

0
354 views

BeritaGresik.com –¬†Sejak pagi buta diperkirakan lebih dari seribu pemudik Bawean sudah memadati halaman kantor PT. Darma Lautan Utama, Jl. Perak Timur Surabaya. Mereka rela berdesakan dengan yang lain demi mendapatkan tiket lebih awal untuk memastikan bisa berlebaran di Pulau Bawean yang akan diangkut kapal Satya Kencana 3 milik PT DLU.

Para pemudik Bawean yang masih tertahan di Gresik dan sekitarnya itu pun akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya pihak DLU memastikan semua pemudik bakal terangkut ke Bawean.

Informasi itu disampaikan pihak DLU disela-sela antrian panjang para pemudik Bawean di Kantor Cabang DLU Jl. Perak Timur Surabaya, Rabu (15/07). Spontan saja terlihat wajah legah dan senyum sumringah di raut wajah pemudik Bawean yang sebelumnya berdesak-desakan karena khawatir tidak kebagian tiket. “Perhatian-perhatian, saya harap semuanya tenang, tidak usah rebutan, semuanya pasti bisa terangkut”, begitulah penggalan informasi dari pengeras suara di tengah-tengah antrian calon penumpang.

Merasa ada jaminan bisa mudik di kampung halamannya masing-masing, Para pemudik pun antri dengan tenang dan teratur dan tidak berdesak-desakan seperti sebelumnya.

Ati (20 tahun) misalanya, pemudik asal desa Sukaoneng ini mengaku senang dapat kebagian tiket tanpa harus berdesak-desakan seperti sebelumnya. “Alhamdulillah akhirnya saya dan kelurga dapat tiket”, tuturnya dengan penuh gembira.

Informasi yang dihimpun BeritaGresik.com pihak DLU akan mengangkut penumpang menuju Bawean dengan kapal Satya Kencana 3, dan direncanakan akan bertolak dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 14.00 WIB. “Rencana awal jadwal keberangkatan pukul 12, mengingat masih banyak barang-barang penumpang yang tertinggal di Gresik dan lain-lain, maka akan ditunggu sampai jam 2”, jelas Kabid Laut Dishub Gresik kepada BeritaGresik.com

Perlu diketahui, sebelumnya sekitar 650 pemudik Bawean sudah tiba di Bawean diangkut kapal Kirana 1 yang juga milik PT. Darma Lautan Utama. (abr)