Alami Sulitnya Mudik, Warga Pertanyakan Peran DPRD Asal Bawean

0
416 views

BeritaGresik.com – Warga Bawean yang tinggal di perantauan kerap mengalami kesulitan saat hendak mudik ke kampung halaman setiap jelang Lebaran. Masalahnya tentu terkait dengan ketersediaan mode transportasi kapal laut yang dinilai kurang memadai, terutama ketika dihadapkan dengan kondisi cuaca buruk disertai gelombang tinggi.

Dalam situasi seperti itu, tidak sedikit di antara masyarakat Bawean yang mempertanyakan peran anggota DPRD Gresik asal Bawean yang sejatinya diharapkan dapat bersuara lantang meminta pemerintah agar memberikan perhatian serius terhadap masalah transportasi penyeberangan ke Pulau Bawean.

Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Bawean (AMPB) Abdul Khalid mengkritik wakil rakyat dapil Bawean karena tidak segera mengambil langkah cerdas dalam membantu mengatasi persoalan transportasi penyeberangan ke Bawean.

“Mereka terkesan cuci tangan akan nasib ribuan masyarakat Bawean yang terancam gagal mudik ke kampung halaman. Kami memprotes keras wakil rakyat Bawean,” tegas Khalid kepada BeritaGresik.com pada Rabu (15/7).

Pernyataan dengan nada sindiran juga disampaikan warga Bawean ZiDan Al-fa melalui akun social Facebook miliknya. DPRD asal Bawean dianggap sangat tidak peka dan responsif atas masalah yang dialami masyarakat Bawean.

“Wakil rakyat Bawean pada tidur. Buat apa ada wakil rakyat. Sudah tahu tiap tahun terjadi seperti ini, mereka seolah tidak bisa belajar dari pengalaman,” kata Al-fa dengan nada sedikit menyindir. [arb]