Sembari Bagikan Takjil, BNNK Gresik Ingatkan Bahaya Narkoba

0
267 views
Sembari bagikan takjil, BNNK Gresik ingatkan bahaya narkoba di Jalan Veteran, Kebomas, Gresik, Rabu (15/6/2016). (Foto: BG/Wan)
Sembari bagikan takjil, BNNK Gresik ingatkan bahaya narkoba di Jalan Veteran, Kebomas, Gresik, Rabu (15/6/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Momentum Bulan Ramadhan dijadikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik mengampanyekan antinarkoba sambil membagikan takjil berbuka puasa bagi para pengendara di Jalan Veteran, Kebomas, Gresik, Rabu (15/6/2016).

Pada takjil berbuka berupa nasi kotak yang dibagikan ditempel stiker yang memuat pesan agar menjauhi barang haram itu. Lembaga antimadat ini juga berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2016.

Lokasi bagi-bagi takjil dilakukan di depan pusat pertokoan di jalan Veteran, Kecamatan Kebomas Gresik. Pengendara yang berhenti akan diberi nasi kotak. Setelah itu, kendaraan mereka akan ditempeli stiker pesan ‘Anti Narkoba’.

”Bulan puasa bukan berarti peredaran narkoba berhenti. Kami ingatkan masyarakat lewat stiker ini,” kata Kepala BNNK Gresik, AKBP Agustianto.

Dengan stiker berisi pesan anti narkoba itu, masyarakat diingatkan tentang bahaya narkoba. Menurut mantan Wakapolres Blitar itu, narkoba dapat menyerang segala generasi bangsa ini.

Karena itu, semua elemen madyarakat diajak untuk memerangi narkoba. Dia berharap kampanye ini dapat menekan angkaprefalensi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Santri ini.

Masyarakat pun mendukung aksi BNNK tersebut. Itu terlihat dari antusias warga yang menempelkan stiker itu pada kendaraannya. Seorang pengendara, Aulia Nafsah, mengaku senang bisa memperoleh takjil berbonus stiker.

”Baguslah, otomatis saya ikut mendukung perang terhadap narkoba,” tukasnya.

Senada diungkapkan Kasi Pemberantasan BNNK Gresik, Kompol Rudi Sesunan. Menurut dia, membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menangkal ancaman narkoba harus dimulai dari lingkungan yang terkecil, yaitu keluarga.

Salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan BNNK Gresik dalam menhingatkan bahaya narkoba adalah dengan membagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa pada para pengendara yang melintas.

“Ada 500 takjil yang kita bagikan kepada masyarakat dan juga stiker, ini dilakukan sebagai upaya BNNK Gresik agar lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (wan)