Pasokan Gas Tersendat, PLN Bawean Lakukan Pemadaman

0
174 views
Suplay gas untuk PLN Rayon Bawean tersendat.
Suplay gas untuk PLN Rayon Bawean tersendat. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – PLN di Pulau Bawean melakukan padaman terhadap sejumlah kawasan di Bawean. Pemadaman ini diberlakukan akibat tersendatnya pasokan bahan bakar gas.

Kepala PLN Rayon Bawean Hari Sujaryo mengatakan, pamadaman pada Sabtu malam (14/5) diberlakulan di kawasan timur, mulai dari Desa Tanjungori, Kupuh, hingga Desa Daun, Sangkapura.

Menurut dia, pemdaman itu dilakukan karena persediaan gas mulai menipis. Sementara kapal CNG yang mengangkut gas dari Gresik ke Pulau Bawean dilarang berangkat karena ketinggian gelombang laut mencapai 3,6 meter.

“Ya mas, karena kapal yang mengangkut pasokan gas tidak berangkat karena gelombang besar, sekarang gelombang 3,5 m. Dari Perhubungan Gresik tidak diperbolehkan berangkat,” terang Hari di Bawean, Sabtu malam (14/5/2016).

Dengan gelombang setinggi itu, kata Hari, kapal CNG yang mengangkut gas PLN di Bawean tidak berani berangkat. Namun, hari ini kapal tersebut diperkirakan sudah boleh berangkat seiring membaiknya kondisi cuaca.

“Kapal CNG berbeda dengan kapal penumpang seperti Gili Iyang, kapal ini lebih rendah. Tapi kayaknya besok (hari ini) kapal sudah boleh berangkat dari Gresik,” jelas Hari. (gfr)