Ingatkan Bahaya Radikalisme, GP Ansor Gresik Gelar Konvoi

0
449 views
Gp Ansor (Foto: Bangsa Online)
Gp Ansor (Foto: Bangsa Online)

BeritaGresik.com – Ratusan anggota Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Gresik menggelar konvoi di jalanan Gresik, Minggu (15/5/2016). Konvoi ini dilakulan untuk mengingatkan bahaya radikalisme dan narkoba di Tanah Air.

“Konvoi ini sekaligus bentuk show of force bahwa GP Ansor adalah benteng ulama dan NKRI,” kata Wakil Ketua GP Ansor Gresik Sholahuddin di Kantor PCNU Gresik.

Selain mewaspadai radikalisme, terang Sholahuddin, konvoi yang melibatkan anggota GP Ansor dan Banser Gresik ini juga ditujukan untuk mengajak masyarakat malawan bahaya narkoba, yang dinilai makin mengkhawatirkan.

Menurut dia, narkoba dan minuman keras menyasar semua elemen warga, utamanya anak muda, pelajar dan satri. Jika tidak dilawan, narkoba dan miras akan merusak para generasi bangsa.

“Narkoba dan miras juga termasuk penjajahan gaya baru yang harus dilawan. Dampaknya sangat luar biasa dan membahayakan,” ucap Sholahuddin.

Mereka konvoi dengan mengendarai sepeda motor dan mobil. Konvoi ratusan anggota GP Ansor dan Banser ini dimulai dari kantor PCNU Gresik. (wan)