Perbaiki Jalan Nasional, Bupati Gunakan Dana APBD

0
302 views

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan wakilnya M.Qosim nekad melakukan perbaikan jalan yang rusak, tepatnya di Jalan Gubernur Suryo Gresik. Meski jalan nasional, Sambari rela menggunakan anggaran APBD dan bukan APBN.

Demikian diungkapkan Sambari saat meninjau lokasi pengerjaan perbaikan jalan. Saat rombongan di lokasi, tim unit reaksi cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum tengah melakukan proses perbaikan jalan yang keropos, dan berlubang digali kembali.

“Mestinya kerikil dan bagian yang berlubang di keringkan dulu dengan alat khusus. Setelah benar-benar kering baru kembali diaspal. Ayo alat pengeringnya segera dibawa kesini dan lubang-lubang ini dikeringkan. Jangan cepat-cepat memasukkan aspal,” pinta Sambari Halim Radianto, Rabu (15/4).

Selain meninjau jalan rusak, dua orang pimpinan Gresik itu juga meninjau Jembatan Manyar yang ada di wilayah Kecamatan Manyar, Gresik. Saat melihat dengan kepala sendiri kerusakannya, menurut Sambari, jembatan tersebut segara harus diperbaiki agar tidak semakin parah.

“Agar tidak menimbulkan kemacetan, pelaksanaan perbaikan dikerjakan pada malam hari, karena kalau siang akan mengganggu lalu lintas. Tolong Dishub Gresik ikut membantu pengamanannya, nanti malam bisa segera dimulai,” tuturnya.

Sejak Jembatan Manyar mengalami kerusakan banyak pengendara roda dua atau lebih terganggu. Sebab, kendaraan terpaksa harus memperlahan kecepatannya saat melintas Jembatan Manyar.

“Mestinya harus menunggu anggaran APBN karena jalan tersebut merupakan jalan nasional. Biarlah kami gunakan anggaran APBD Gresik agar kerusakannya tidak semakin parah. Yang penting masyarakat tidak terganggu,” papar Sambari. [beritajatim]