KM Kirana 1 Layani 650 Pemudik Tujuan Bawean

0
344 views

BeritaGresik.com – Ratusan calon penumpang KM Kirana 1 tujuan Bawean langsung mengantri tiket manakala petugas DLU membuka penjualan tiket di kantor cabang PT DLU Jl. Perak Timur Surabaya, Selasa  (14/07) pagi.

 

Direktur Operaaional PT. DLU Rahmatika Ardianto menuturkan pihaknya merespon permintaan Pemkab Gresik dengan melayani pelayaran Surabaya Bawean dengan menurunkan kapal KM. Kirana 1 yang berkapasitas 650 penumpang.

 

Rahmatika Ardianto memastikan sebanyak 650 calon penumpang tersebut akan sepenuhnya diisi oleh calon pemudik tujuan Bawean, karena penumpang tujuan Sampit Kalimantan Tengah dalam keadaan kosong sehingga  dapat dimaksimalkan melayani penumpang tujuan Bawean.

 

Mengantisipasi praktek percaloan tiket, calon penumpang hanya diperbolehkan mewakili 1 orang artinya mereka yang mengantri tiket hanya bisa membeli 2 tiket dengan ketentuan membawa kartu identitas.

 

Rahman misalnya terpaksa harus kembali dengan tangan hampa, dia tidak kebagian tiket karena bermaksud ingin mengantri mewakili sejumlah keluarganya yang berada di Gresik. Dia kecewa karena pihak DLU tidak mensosialisasikan sejak sebelumnya.

“Mestinya dari sebelumnya ada pemberitahuan bagaimana aturannya”, katanya (abr).