Tokoh Bawean Kecewa Bandara Perintis Gagal Operasi

0
356 views

BeritaGresik.com – Pernyataan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan soal batalnya Bandara di Bawean, Gresik dioperasikan saat mudik dan balik lebaran 2015 ini disesalkan sejumlah pihak.

Penyesalan itu dikemukakan salah satu tokoh masyarakat Bawean Samwil. Dia mengaku kecewa Bandara Bawean tidak jadi beroperasi pada saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Menurut anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) itu, kehadiran bandara perintis atau lapangan terbang di Pulau Bawean sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bawean.

“Jelas kecewa lah, Bandara Bawean ini sebenarnya sangat urgent karena angkutan menuju Bawean kan susah, hanya kapal laut saja selama ini yang ada,” kata Samwil sepekan yang lalu.

Atas kegagalan itu, Samwil menuding Bupati Gresik Sambari Halim Rudianto telah gagal merealisasikan janjinya segera mengoperasikan Bandara Bawean yang mulai dibangun sejak 2012 silam.

“Sudah berulang kali Bupati Sambari obral janji muluknya kepada masyarakat Bawean bahwa pada akhir 2012 Bandara Bawean sudah bisa diresrmikan dan beroperasi,” tandasnya.

Kemudian peresmian kembali diundur pada 2013. Namun janji itu kembali gagal direalisasikan. Hal itu dikatakan sebagai indikator bahwa Bupati Sambari tidak konsisten dengan janjinya. [SLR]