Asosiasi Kades Desak Bupati Copot Sekcam Duduk Sampean

0
1,978 views
Kantor Bupati Gresik. (Foto: Dok. BG)
Kantor Bupati Gresik. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com –¬†Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Duduk Sampeyan mendesak agar Bupati Gresik segera mencopot Fathul Ma’arif dari jabatannya sebagi Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Duduk Sampean.

Fathul dianggap telah menghambat kinerja kepala desa yang ada di wilayahnya. Rencananya, pekan depan seluruh kepala desa bakal menyurati bupati terkait permintaan tersebut.

AKD Duduk Sampeyan mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa jika permintaannya tidak terpenuhi. Sebab, kondisi kepala desa di Duduk Sampeyan tidak kondusif akibat ulah kasar Sekcam.

“Kami sudah membuat surat kepada Pak Bupati agar segera mencopot Sekcam,” ujar Ketua AKD Duduk Sampeyan Miftahul Huda, Rabu (13/4/2016).

Menurut dia, kekecewaan kepala desa ini terjadi lantaran Sekcam tersebut berlaku kasar. Bahkan, beberapa kali kepala desa hampir bertengkar dengan yang bersangkutan.

“Yang pasti kami sudah sepakat meminta agar Sekcam dimutasi saja dari Duduk Sampeyan,” ungkap dia.

Selain berlaku kasar, para kepala desa juga merasa administrasinya yang berhubungan dengan kecamatan kerap terhambat. Hal itu dinilai telah menghambat kinerja para kepala desa.

“Kalau seperti ini bagaimana kami bisa bekerja maksimal, jadi lebih baik diganti saja,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Kandangan ini.

Dikatakan, jika surat yang dilayangkan AKD tidak mendapat respon, para kepala desa sepakat untuk melakukan aksi unjuk rasa. Rencananya, aksi bakal dilakukan pekan depan.

“Kami sudah beberapa kali rapat dengan seluruh kades dan sepakat menggelar aksi jika tuntutan tidak dipenuhi,” ucapnya.

Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif belum bisa dimintai konfirmasi terkait persoalan ini. Saat dihubungi melalui telepon selulernya, hanya terdengar nada deringnya.

Sedangkan Camat Duduk Sampeyan Hari Syawaludin saat ini sedang umroh dan berada di Mekkah. (wan)