Indosat Kirim Karyawan Mengajar ke Pulau Bawean

0
754 views

BeritaGresik.com – PT Indosat Tbk (ISAT) menggelar Program Homestay bagi karyawan untuk terjun langsung menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil, termasuk salah satunya di Pulau Bawean.

Program Homestay ini diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesia Mengajar. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil yang pada umumnya masih memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar kurang memadai.

Para karyawan Indosat peserta program ini akan diberi kesempatan berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil bersama dengan para pengajar muda dari Indonesia Mengajar.

“Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia, sejalan dengan visi Ooredoo Grup,” kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/10).

Selain menjadi relawan pengajar, para karyawan akan  mendukung aktivitas lain Pengajar Muda sesuai kebutuhan di setiap daerah. Selain kegiatan di sekolah, relawan juga dimungkinkan untuk berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten.

Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih 7 hari. Program ini diharapkan dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, maupun pemerintah daerah.

Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah seperti Fak Fak, Bengkalis, Halmahera Selatan, Rote Ndao, Majene, Paser, Kapuas Hulu, Kepulauan Sangihe, Pulau Bawean dan Bima. [zr]