Peserta IMC 2015 Nikmati Keindahan Pulau Noko

0
1,155 views

BeritaGresik.com – Sejumlah peserta Indonesia Maritime Challenge (IMC) 2015 terlihat sedang melakukan sesi foto bersama sambil menikmati keindahan Pulau Noko di Bawean Kabupaten Gresik. Pulau Noko merupakan salah satu distinasi wisata menarik yang terdapat di Pulau Bawean.

Pulau Noko terletak bersebelahan dengan Pulau Gili. Hanya saja, pulau ini tidak berpenghuni seperti halnya Pulau Gili. Secara administratif, Pulau Gili termasuk dalam wilayah Desa Sidodegung Batu Kecamatan Sangkapura.

Untuk berkunjung ke Pulau Noko, wisatawan bisa berangkat menggunakan perahu nelayan melalui dusun Pamona, Sidogedung Batu. Stidaknya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke Pulau Noko.

Para wisatawan bisa menikmati indahnya terumbu karang dari atas perahu di sepanjang perjalanan menuju Pulau Noko, karena tingkat kedalaman air laut sangat rendah atau hanya sekitar 1 meter.

Selain tidak berpenghuni, Pulau Noko hanya terdiri dari atas hamparan pasir putih yang ditumbuhi semak belukar. Luas pulau ini hanya sekitar 1 kilo persegi. Anda tertarik? Selamat mencoba. [abr]