Indonesia Maritime Challenge 2015 di Pulau Bawean

0
1,268 views

BeritaGresik.com – Pulau Bawean terpilih menjadi tuan rumah event nasional dengan tema “Indonesia Maritime Challenge 2015”. Event yang berlangsung mulai 13 hingga 21 Agustus 2015 ini melibatkan mahasiwa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Tanah Air, termasuk dari ITS Surabaya.

Seperti dikutip dari laman facebook baweantorism, setidaknya ada 20 Universitas yang ikut bergabung dalam event tersebut. Untuk hari pertama yang bertanding dalam Man Overboard yaitu tim dari UPH, UB, UNESA, UINSA dan PPNS.

“Alhamdulillah.. Hari pertama lomba berjalan dengan lancar….,” katanya seperti dikutip dari laman facebook Indonesia Maritime Challenge 2015 pada Kamis (13/8).

Event ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam daerah pesisir, membangun kolaborasi antar mahasiswa di bidang maritim, mengembalikan semangat kebaharian pemuda dan pemudi Indonesia, serta menanamkan rasa cinta akan budaya bahari Indonesia.IMC 2015 Bawean 1

Indonesia Maritime Challenge merupakan kegiatan pelatihan bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi (PT) di Indonesia dalam bidang materi-materi perlombaan seamanship atau pengopersian perahu serta boat building atau pembuatan kapal kayu.

Dalam acara ini juga akan dilakukan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara tersebut rencananya akan dilaksanakan di pantai Pulau Gili pada Senin, 17 Agustus 2015, tepatnya pada pukul 08.15-09.00. [as]