Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Polres Gresik Gelar Razia

0
299 views
Jajaran Satbinmas Polres Gresik saat razia jasa penukaran uang

BeritaGresik.com – Mengantisipasi peredaran uang palsu jelang lebaran Idul Fitri 1438 H, Satuan anggota Satbinmas Polres Gresik melakukan razia dan pemeriksaan kepada para penjaja jasa penukaran uang baru di sepanjang jalan Dr. Wahidin SH.

Terlihat beberapa Taruna Akpol juga ikut membantu memeriksa satu persatu keaslian uang yang dijajakan ini mulai dengan melihat, meraba, dan menerawang uang satu per satu. Selasa (13/6/2017).
“Ini merupakan upaya pencegahan siapa tahu ada dugaan uang palsu ada di tempat penukaran uang seperti disini” kata AKP Junaedi.

AKP Junaedi mengatakan setelah melakukan pengecekan uang dan dipastikan tidak ada uang palsu langsung menghimbau kepada para pembuka lapak penukaran uang agar selalu waspada dengan adanya peredaran uang palsu

“Kami awasi setiap saat dan kita cek supaya tidak ada yang palsu sehingga masyarakat tidak ada yang di rugikan” tambahnya.

Kasat Binmas Polres Gresik menambah bahwa apabila ditemukan adanya uang palsu maka pihaknya akan bekerja dengan Satreskrim untuk segera mengungkap peredarannya.

“Apabila ditemukan uang palsu, maka akan kami amankan dan akan kami tindak lanjuti untuk proses berikutnya” pungkasnya.

Selain di sepanjang Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, Satbinmas Polres Gresik juga menyisir tempat berkumpulnya para penyedia jasa uang baru di Jl. Ahmad Yani Petrokimia Gresik.(wan)