Film Kartun Iringi Khitanan Massal Petrokimia Gresik

0
479 views

BeritaGresik.com – Sebanyak 368 anak yang berasal dari kawasan Gresik, Babat, Lamongan, dan Gunungsari Surabaya mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan PT Petrokimia Gresik di SOR Tridarma, Sabtu (12/6) pagi.

Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PG F Purwanto mengatakan, khitanan massal yang ke 30 kali ini diadakan dengan dana sebesar Rp290 juta. Dana itu diambilkan dari biaya Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT PG.

“Kalau ditotal, sejak pertama hingga sekarang kami sudah mengkhitankan 6.854 anak yang kebanyakan adalah putra dari warga sekitar pabrik,” kata Purwanto.

Menurut dia, khitanan massal ini melibatkan tim medis dari RS Petrokimia Gresik, yang merupakan anak perusahaan PT PG di bidang kesehatan. Dalam kesempatan itu, panitia memutarkan film kartun di arena khitanan agar anak-anak yang dikhitan tidak merasa ketakutan.

“Setelah dikhitan, setiap anak boleh langsung pulang dengan membawa bingkisan dari kami berupa uang tunai sebesar Rp150.000 dan sarung,” uacpnya. [zr]