Sejumlah Sekolah di Gresik Terpaksa Diliburkan Akibat Banjir

0
587 views
Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto saat memantau kondisi banjir di sejumlah wilayah di Gresik. (Foto: Gresikkab)
Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto saat memantau kondisi banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik. (Foto: Gresikkab)

BeritaGresik.com – Sejumlah sekolah di Gresik terpaksa diliburkan akibat genangan banjir yang masih merendam beberapa ruas jalan di Kecamatan Cerme. Tak hanya itu, bencana banjir juga melumpuhkan akses transportasi warga.

Banjir yang terjadi akibat meluapnya Kali Lamong ini telah merendam empat desa di wilayah Kecamatan cerme, seperti Desa Morowudi, Desa Ngebret, Desa Randegan dan Desa Iker-iker Geger. Ketinggian banjir mencapai 50 cm.

Beberapa siswa mengaku dirinya tidak bisa melangsungkan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Selain sekolahnya tetendam banjir, mereka tidak bisa pergi ke sekolah karena akses jalan menuju sekolahnya terendam oleh banjir.

“Sekolah dari hari Jumat kemarin sudah diliburkan, teman-teman banyak yang pulang dan menunggu air surut baru bisa sekolah lagi,” ujar Rahma, siswi SMP Muhammadiyah Cerme seperti dilansir surabayanews.co.id, Sabtu (13/2/2016).

Selain itu, banjir telah melumpuhkan akses transportasi warga. Hingga kini tinggi air di sejumlah ruas jalan di Gresik selatan mencapai 50 cm. Warga pun mulai memasang larangan melintas di sekitar lokasi genangan banjir tersebut. (wan)