KPU Gresik Terima Dana Hibah Pilkada Rp 29 Miliar

0
637 views

BeritaGresik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik telah menerima dana hibah sebesar Rp29 miliar dari total alokasi awal sebesar Rp36 miliar untuk keperluan pelaksanaan Pilkada Gresik 2015.

Ketua KPU Gresik Achmad Roni mengatakan, wilayah Gresik merupakan daerah kedua yang sudah menerima pencairan dana hibah pelaksanaan Pilkada dari beberapa wilayah di Jawa Timur.

“Keberadaan dana adalah untuk seluruh aktivitas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gresik yang akan berlangsung pada Desember 2015,” kata Roni di Gresik, Senin (12/10).

Ditanya kesiapan Pilkada di Gresik, Roni menjelaskan, pihaknya sudah merekrut 90 PPK, 1.068 PPS dan 15.351 anggota  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Tak hanya itu, KPU Gresik juga diakui telah menetapkan sebanyak 2.183 pempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Kabupaten Gresik dengan total 921.440 daftar pemilih tetap (DPT).

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Roni berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gresik pada 9 Desember nanti bisa berjalan dengan aman dan tertib. [as/ant]