Ratusan Polisi Disiagakan Pasca Bentrok Antar Desa

0
3,898 views
Ilustrasi petugas polisi
Ilustrasi petugas polisi

BeritaGresik.com – Ratusan polisi dari Polres Gresik dan Polda Jatim disiagakan di perbatasan Kabupaten Gresik dan Lamongan. Pengerahan personel polisi ini dilakukan guna mencegah bentrok susulan pasca bentrok warga antar desa.

Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan mengungkapkan, sekitar 200 personel polisi dari Polres Gresik dan Sabara Polda Jatim disiagakan mengantisipasi bentrok susulan antar warga dari kedua desa di perbatasan Gresik-Lamongan.

Selain itu, kedua petinggi desa yang terlibat bentrokan juga di kumpulkan di Mapolsek Duduk Sampeyan. Mereka diminta membuat pernyataan untuk selalu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di desanya masing-masing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga Sumengko Duduk Sampeyan, bentrok antara warga Sumengko, Kecamatan Duduk Sampeyan, Dengan Warga, Desa Timbuan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan dipicu dendam lama.

Puncaknya, tiga hari lalu, ketika seporter Persela melewati jalan penghubung antar desa, ada suporter Persela yang melempar rumah warga. Karena itu, warga pun melakukan pengejaran.

Saat itu, dua suporter Persela mengalami luka memar dan sempat di bawa ke rumah sakit karena dimassa.

Akibat aksi main hakim ini, pada Minggu malam (11/9/2016), warga dua desa yang bertetangga tersebut nyaris kembali terjadi bentrokan. Beruntung polisi sigap dan langsung melakukan penghalauan. (amn)