Wabub Qosim Ingatkan PNS Tak Terlibat Kasus Kriminal

0
219 views
Wabup Gresik Moch. Qosim
Wabup Gresik Moch. Qosim

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim mengibgatkan agar PNS di lingkungan Pemkab Gresik tidak terlibat kasus kriminal dan kejahatan narkoba. Para PNS diminta untuk menjadi contoh atau teladan yang baik bagi masyarakat.

Itu ditegaskan Qosim saat memberikan pembekalan terhadap 150 PNS dalam acara pembinaan aparatur negara di lingkungan Pemkab Gresik, Kamis (12/5/2016).

“Saya menghimbau jangan sampai kita sebagai aparatur sipil negara terlibat kasus kriminalitas. Karena sejatinya, PNS adalah pelayan dan panutan masyarakat,” tegas Qsosim.

Sejauh ini, Qosim mengaku belum menemukan atau mendengar PNS di lingkup Pemkab Gresik terlibat kasus kriminalitas. “Sampai saat ini, saya belum pernah mendengar PNS terlibat kasus tersebut di Gresik,” ujarnya.

Kegiatan pembekalan diharapkan memberikan pemahaman dan peningkatan kinerja sumber daya PNS, sehingga berdampak pada pelayanan yang akan diberikan aparatur terhadap masyarakat.

“Sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Jokowi, yakni menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat,” imbuhnya. (wan)