Pj Bupati Gresik Tinjau Lokasi Banjir di Driyorejo dan Wringinanom

0
677 views
Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto saat meninjau kondisi banjir yang merendam beberapa desa di Gresik, Kamis (11/2/2016).
Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto saat meninjau kondisi banjir yang merendam beberapa desa di Gresik, Kamis (11/2/2016).

BeritaGresik.com – PJ Bupati Gresik Akmal Boedianto, Kamis (11/2/2016), meninjau kondisi di sejumlah kawasan di Gresik yang dilanda banjir, yakni di Kecamatan Driyorejo dan Wringinanom. Banjir ini disebabkan luapan Kalimas akibat tinggi curah hujan.

Banjir akibat luapan Kalimas setinggi 30-40 cm ini telah menyebabkab 2.794 rumah warga di 6 desa yang terendam banjir. Desa yang terdampak tersebut adalah desa Bambe, Cangkir, Driyorejo, Krikilan, Sumput dan desa Kesamben.

Tidak hanya merendam ribuan rumah warga, banjir yang terjadi di Kecamatan Driyorejo juga membuat sejumlah sekolah terpaksa harus memulangkan murid-muridnya karena tidak bisa melangsungkan kegiatan belajar siswa.

Karena itu, Pj. Bupati Gresik Akmal Boedianto menyerukan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik segera melakukan penanganan terhadap warga yang telah menjadi korban banjir luapan air Kalimas.

“Karena yang terpenting saat ini adalah keselamatan warga yang saat ini rumahnya tenggelam akibat banjir, maka segera lakukan evakuasi,” pungkas Akmal saat memantau kondisi banjir. (wan)