Ratusan Santri Sambut Kedatangan Jokowi di Gresik

0
1,404 views

Jokowi di Gresik

BeritaGresik.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Gresik, Rabu (11/11/2015), tepatnya di Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) disambut ratusan santri dari pondok pesantren di kawasan setempat.

Jokowi datang yang menegenakan pakaian warna putih lengan panjang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi memasuki tempat acara disambut dengan tepuk tangan dari ratusan santri diiringi Shalawat Nabi Muhammad SAW.

“Semangat para santri sangat tinggi, dan ini adalah sebuah bentuk kerja sama yang baik. Saya akan terus mendorong agar pembukaan lapangan kerja terus ada, baik nasional maupun daerah,” ucap Jokowi dalam sambutannya.

Kehadiran Jokowi di Gresik dalam rangka peluncuran program penciptaan lapangan kerja melalui sinergi investasi dengan pondok pesantren di Kawasan Industri Terpadu Gresik atau JIIPE di Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Kabupaten Gresik menjadi lokasi terakhir selama kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Setelah itu rombongan pada sore hari menuju Bandar Udara Internasional Juanda untuk kembali ke Jakarta. [ant/as]