Sosialisasi Pilkada, PPK Tambak Blusukan ke Pasar

0
622 views

BeritaGresik.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambak bersama sejumlah perwakilan PPS dari tiap-tiap desa seluruh Kecamatan Tambak menggelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada, Minggu (11/10).

PPK Tambak memilih Kegiatan sosialisi dengan cara blusukakan ke pasar Tambak sambil membagi-bagikan pamflet dan membentangkan poster berupa ajakan ikut memilih dalam Pilkada Gresik 9 Desember 2015.

Selain itu, sosialisasi Pilkada juga dilakukan dengan cara mewancarai sejumlah pedagang dan pengunjung di pasar. Ternyata, masih ada sejumlah warga yang belum tahu pelaksanaan Pilkada Gresik, termasuk nama calon.

Camat Tambak Narto menuturkan, kegiatan sosialisasi ini sudah seharusnya dilakukan oleh PPK supaya masyarakat tahu tanggal pelaksanaan dan siapa saja nama-nama pasangan cabub dan cawabub, sehingga warga bisa menggunakan hak suaranya sesuai dengan pilihan hati nuraninya masing-masing.

“Kegiatan ini harus dilakukan supaya masyarakat tahu tanggal dan nama-nama cabub-cawabub, agar mereka menggunakannya hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing,” tutur Narto.

PPK, PPS dan Camat Tambak, Narto, Sosialisasi Pilkada Gresik 9 Desember 2015 di Pasar Tambak, Minggu (11/10). Foto/abr
PPK, PPS dan Camat Tambak, Narto, Sosialisasi Pilkada Gresik 9 Desember 2015 di Pasar Tambak, Minggu (11/10). Foto/abr

Dia juga mengungkapkan, masih ada sejumlah warga yang belum mengetahui kapan pelaksanaan Pilkada Gresik. “Tadi saja di dalam pasar masih ada yang belum tahu tanggal pelaksanaan Pilkada,” pungkasnya.

Ketua PPK Tambak Abdul Hakam mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan pasar sebagai sasaran sosialisasi karena banyak pengunjung, sehingga diharapkan partisipasi pemilih nantinya akan meningkat.

“Ada juga sosialisasi Pilkada Gresik melalui desa-desa. Kami juga sampaikan lewat pengajian-pengajian dan acara-acara lain yang ada di desa,” imbuhnya. [abr]