Puluhan Polisi Dikerahkan Antisipasi Kemacetan di Gresik

0
1,084 views
(Foto: Lest)
(Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Puluhan personel polisi dikerahkan Satlantas Polres Gresik ke sejumlah titik rawan macet dan kecelakaan. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan jelang Idul Adha 1437 H.

Selain bertugas mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas dan mengurai kemacetan, puluham personil kepolisian tersebut nantinya siap memindahkan jalur lalulintas jika hal tersebut dianggap perlu.

Sejak Jum’at (9/9) lalu, Polres Gresik telah menerjunkan sebanyak 60 personil Satlantas untuk mengurai kemacetan di Simpang 5 Pertokimia Gresik, Simpang 5 GKB, Simpang 4 Sentolang, serta arus kendaraan menuju tol arah luar Gresik.

“Penggunaan kekuatan anggota dan juga penempatan di titik yang rawan laka dan mecet sudah diupayakan. Pemantauan situasi kami lakukan selama perhitungan kemungkinan tiap tahunnya,” kata AKP Ricky Tri Dharma, Kasubag Humas Polres Gresik, Sabtu (10/9/2016).

Berdasarkan arahan Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, kata AKP Ricky, keseluruhan anggota Polres Gresik akan selalu sigap dalam menjaga kelancaran lalu lintas di jalan-jalan yang terpantau rawan.

Ia menambahkan, beberapa daerah yang menjadi objek pengalihan arus mudik dari arah Surabaya ke Gresik, Lamongan ke Gresik dan kota-kota lain ke arah Gresik.

Pihaknya menghimbau agar pemudik mematuhi rambu-rambu lalulintas yang terpasang disepanjang jalan. Selain itu, pemudik diharapkan mematuhi personil Satlantas yang diterjunkan pada titik rawan laka dan macet tersebut.

“Bagi pemudik harus mengesampingkan ego dalam berkendara, bersabarlah dan patuhi rambu-rambu lalulintas,” imbuhnya. (lest/as)