Rampung, 1.730 Sertifikat Tanah di Bawean Siap Dibagikan

0
423 views
Sertifikat tanah
Sertifikat tanah

BeritaGresik.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gresik menyatakan, sertifikat tanah di Baweam yang diusulkan melalui Prorgam Nasional Agraria (Prona) sudah rampung dan siap dibagikan kepada pemohon.

Itu diungkapkan bagian Tata Usaha BPN Gresik, Arka kepada beritagresik.com, Jumat (10/6/2016). Dia menyebutkan, ada sekitar 1.730 tanah di Pulau Bawean yang baru-baru ini berhasil dibuatkan sertifikat melaui program Prona.

“Serifikat di Bawean melalui prona ada sekitar 1.730, dan sekarang sudah selesai semua, tinggal dibagikan saja,” jelas Arka.

Namun, prosedur pengambilan sertifikat tersebut akan disampaikan pihak BPN sendiri kepada pemohon tanpa melalui perantara pihak desa atau panitia. Hal itu dilakukan guna menghindari adanya pungutan-pubgutan dari pihak lain.

Untuk itu, Arka memastikan pihaknya tidak akan melakukan pungutan apapun terkait pengambilan sertifikat tanah. “Dari kami tidak akan ada pungutan apapun, semua gratis. Akan kami bagi sendiri ke pemohon langsung,” ujarnya.

Bagi pemohon dipersilahkan mengambil sendiri langsung dengan membawa kartu identitas. Jika diwakilkan kepada orang lain, mereka harus membuat surat kuasa pengambilan dari pemohon.

“Harus pemohon sendiri ngambil, kalau diwakilkan harus pakai surat kuasa,” pungkasnya. (abr)