Baliho Dipaku di Pohon, Pemerhati Lingkungan Protes

0
565 views
Baliho berukuran mini ditempel di pohon dengan cara dipaku di sepanjang jalan
Baliho berukuran mini ditempel di pohon dengan cara dipaku di sepanjang Jalan Rahman Hakim Gresik, Jumat (11/3/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.comĀ – Pemerhati masalah lingkungan di Gresik memprotes banyaknya baliho berukuran mini yang ditempel di pohon pelindung dengan cara dipaku di sepanjang Jalan Rahman Hakim Gresik. Sebab, tindakan itu bisa merusak pohon dan pemandangan.

Pemerhati lingkungan di Gresik, Embet Samarindah (44) mengatakan, apapun alasannya dan siapapun orangnya, tidak boleh memasang apalagi memaku baliho di pohon pelindung.

“Sekali lagi saya tegaskan tidak ada alasan dan tidak boleh ada baliho yang terpaku di pohon. Itu merusak lingkungan dan pohon itu sendiri. Kami harap pengertian dari para perusahaan, EO atau pengusaha, bahkan dinas terkait agar memperhatikan pohon tersebut,” ungkapnya, Jumat (11/3/2016).

Embet mendesak pemerintah daerah segera memberikan aturan yang jelas terhadap para pemasang baliho tersebut. Sebab, memasang baliho dengan dipaku di pohon akan merusak pohon itu sendiri.

“Yang paling utama adalah merusak pertumbuhan pohon itu sendiri. Dampaknya pasti masalah pemanasan global. Yang kedua terlihat kotor ini lingkungan kalau baliho itu terpasang seenaknya. (wan)