Pelajar MAN Metatu Ditemukan Tewas di Areal Persawahan

0
1,617 views
Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Metatu, Benjeng, Gresik, Senin (11/1/2016). (Foto: BG/Wan)
Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Metatu, Benjeng, Gresik, Senin (11/1/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Metatu, Benjeng, Gresik, Senin (11/1/2016) pagi ditemukan tewas di area persawahan. Korban diduga tewas akibat kesetrum kabel listrik saat berburu burung dengan menggunakan senapan angin.

Tewasnya Dimas Raka Pramuja, pelajar kelas 12 IPA MAN Metatu, Benjeng, Gresik diketahui oleh petani yang hendak pergi ke sawah. Di dekat lokasi juga ditemukan sepucuk senapan angin, sebuah tas dan dua ekor burung perkutut, yang terdapat luka bekas tembakan.

Tewasnya Dimas membuat orang tua, tetangga, serta teman sekolahnya kaget. Selama ini Dimas dikenal sangat baik pada temannya dan taat pada orang tuanya.

Menurut saksi, Dimas tadi malam berpamitan kepada orang tuanya, akan berburu burung. Namun, Senin pagi ibu korban Sumaiyah, bingung karena anak kesayangannya belum pulang. Apalagi korban biasanya sekitar jam 06.00 WIB sudah siap-siap berangkat sekolah.

Aswan, salah satu saksi menjelaskan, di Desa Metatu, Benjeng, setiap tahunnya sering terjadi peristiwa serupa. Yakni ada warga yang tewas, karena kesetrum kabel listrik, yang dipasang petani. (wan)