Mangkrak, Parkir Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim Dijadikan Tempat Menjemur Ikan

0
965 views
Parkir Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim yang baru terlihat tak berfungsi. (Foto: BG/Wan)
Telan dana APBD miliaran rupiah, parkir Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim yang baru terlihat tak berfungsi. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sejumlah bocah terlihat sedang asyik bermain di tempat parkir makam Syeh Maulana Malik Ibrahim yang baru di Jalan RE. Martadinata Gresik, Senin (11/1/2016). Kondisi parkir makam itu seperti tak berfungsi.

Padahal, pembangunan parkir makam Syeh Maulana Malik Ibrahim tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Gresik hingga miliaran rupiah. Ironisnya lagi, parkir malah dimanfaatkan nelayan setempat untuk menjemur ikan asin.

Sebelumnya, keberadaan parkir makam Syeh Maulana Malik Ibrahim yang baru itu diharapkan bisa mengurai kesemrawutan lalu lintas di parkir makam yang lama.

Pasalnya, pada saat ramai orang berziarah, parkir tidak mampu menampung puluhan bus yang berdatangan sehingga terjadi kesemrawutan lalu lintas di tengah kota.

“Daripada belum dioperasikan lebih baik saya pakai menjemur ikan asin mumpung tempatnya cukup luas, ” Maimun (51) nelayan asal Lumpur kepada BeritaGresik.com.

Selain dimanfaatkan untuk menjemur ikan asin. Nelayan setempat juga menggunakannya untuk membuat jaring ikan sebelum melaut. (wan)