Go Sigap Polres Gresik Mejeng di Pameran Korsel

0
1,681 views
Kapolres Gresik dalam pameran internasional di Busan, Korea Selatan. (Foto: Istimewa)
Kapolres Gresik dalam pameran internasional di Busan, Korea Selatan. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Aplikasi pelayanan milik Polres Gresik “Go Sigap” dipercaya menjadi wakil Indonesia dalam pameran tingkat internasional E GOV 3.0 Global Forum yang diselenggarakan di Busan Korea Selatan pada 9-10 November 2016.

Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiawan yang saat ini tengah menghadiri acara itu mengatakan, pameran diikuti banyak negara di dunia. Mereka bersaing untuk menampilkan model e-goverment terbaik dalam melayani masyarakat.

“Seluruh negara berlomba-lomba untuk menampilkan e-goverment. Semuanya menggunakan sistem IT untuk melayani masyarakat,” kata AKBP Adex lewat siaran video yang diunggah di akun Facebook miliknya, Rabu (9/11/2016).

Dia menjelaskan, Polres Gresik berupaya maksimal menciptakan suatu inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan untuk Polri. Inovasi itu salah satunya diwujudkan melalui aplikasi Go Sigap dan pembentukan Team Gajah Mada.

“Dengan penampilan kami di Busan, Korea Selatan, kami berharap seluruh masyarakat untuk bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban nasional,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa bulan yang lalu Polres Gresik meluncurkan aplikasi Go Sigap. Aplikasi yang dapat diunggah di Play Store itu memberikan pelayanan kepada masyarakat, mulai pengaduan tindak kriminal dan layanan lainnya. (as)