Derita Nenek Supiyani, Kena Stroke dan Ditelantarkan Anak

0
1,471 views
Nenek Supiyani terbaring lemas di salah satu ruangan di rumahnya. (Foto: Kompas)
Nenek Supiyani terbaring lemas di salah satu ruangan di rumahnya. (Foto: Kompas)

BeritaGresik.com – Lengkap sudah derita yang dialami nenek Supiyani (86). Warga Dusun Amburan, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, Gresik ini hidup sebatang kara dengan kondisi menderita stroke dan kencing manis.

Dari keterangan warga Dusun Amburan, Supiyani menderita stroke dan kencing manis sejak tiga tahun lalu. Saat ini Supiyani hanya bisa terbaring dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya kurus kering hingga tulang rusuknya terlihat.

Selama kurun waktu tiga tahun terakhir ini pula nenek Supiyani dikatakan lebih sering hidup sebatang kara di rumahnya yang terbilang sangat sederhana. Sementara keluarga, termasuk anak-anaknya tidak ada yang mau merawat.

Camat Cerme Suropadi mengatakan, selama ini nenek Supiyani bertahan hidup dari belas kasihan dari tetangga, termasuk yang merawat dan memberi makan.┬áNenek itu punya anak, namun tidak mau merawat,” terang Camat.

Suropadi berharap pihak keluarga nenek Supiyani tergugah hatinya agar mau memperhatikan dan menjaganya. Sang nenek sendiri dikatakan secepatnya bakal dirawat di rumah sakit sehingga tidak lagi tinggal sendirian di rumah.

“Setelah mengikuti rapat mingguan, saya langsung diminta wabup untuk menanganinya. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan pengobatan.┬áKami juga sudah koordinasi dengan pihak Dinas Sosial,” terangnya, Senin (7/11).

Usai terima laporan, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim langsung memerintahkan Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Cerme agar melakukan penanganan dan membawa nenek Supiyani ke rumah sakit. (wan)