TNI AL Sebut Harun Thohir Pahlawan Pemberani dari Bawean

0
1,103 views

IMG_5777-1024x683
Bawean, BeritaGresik.com
– Korp Marinir TNI AL Pasmar 1 menggelar acara silaturrahim di kediaman keluarga pahlawan nasional asal Bawean KKO Harun Thohir di Desa Diponggo kecamatan Tambak, Selasa (10/11/2015).

Kegiatan ini sebagai rangkaian acara Hari Korp Marinir TNI AL yang akan dihelat di Jakarta pada 15 November mendatang. Hadiri dikesempatan itu Letkol Marinir Rachmad Hidayat, Letkol Marinir Ashari, Mayor Marinir Sumantri, Peltu Tri Yuliani dan Kapt Jio Al Sujiyo.

Mewakili keluarga KKO Harun Thohir, Moh. Salim mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI AL, khususnya Korp Marinir TNI AL. Dia berharap agar sosok Harun Thohir sebagai salah satu pahlawan nasional menjadi inspirasi untuk generasi bangsa, sehingga semakin tumbuh semangat patriotisme.

“Sosok Harun Thohir bukan hanya milik keluarga saja, melainkan milik bangsa Indonesia. Kami berharap sosok kepahlawanan beliau menjadi inspirasi bagi generasi bangsa,” ujar Salim yang mewakili keluarga Pahlawan Nasional Harun Thohir.

Sementara itu, dalam sambutan yang diwakili Letkol Marinir Rachmad Hidayat, Komandan Pasukan Marinir 1 mengatakan keberanian sosok Harun Thohir sebagai pahlawan nasional akan memacu semangat patriotisme yang tinggi.

“Bahwa orang gagah berani itu lho timbulnya dari Pulau Bawean yang kecil ini, justru itulah anak-anak kita patriotisme akan timbul dengan sendirinya apabila pulau Bawean ini dihias, dipoles sebaik mungkin oleh warga Bawean sendiri”, kata Letkol Marinir Rachmad Hidayat.

IMG_5753-1024x683

Dia juga berharap, dengan mengenal sosok Harun Thohir nantinya akan bermunculan Harun-Harun kecil lainnya dari Pulau Bawean. “Saya yakin nantinya akan timbul Harun-Harun kecil lainnya dari pulau ini”, pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan tali asih kepada keluarga besar KKO Harun Thohir dan melihat-lihat rumah peninggalannya di Desa Diponggo. [Abr]