Guru Madrasah Gresik Adukan Masalah Inpassing ke Dewan

0
1,439 views

BeritaGresik.com –  Puluhan guru madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Dukun, Gresik, mengadukan masalah inpassing ke DPR RI akhir pekan lalu.

Mereka mengaku sudah mengantongi SK Penetapan Inpassing dari Kementerian Agama sejak 2011 silam. Namun, hingga kini mereka belum juga mendapatkan kepastian tentang inpassing (penyetaraan).

Semula, para guru madrasah ini berencana menemui anggota DPR RI Dapil Gresik-Lamongan, Jazilul fawaid. Namun, Jazil sedang kunjungan kerja ke Papua. Lalu Jazil meminta Staf Ahlinya Trimis dan Tenaga Ahli Fraksi PKB Halim Alhasy untuk menerima kehadiran mereka.

Guru Madrasah Gresik

Dalam kesempatan itu, ketua rombongan, Mulham, meminta kepada DPR RI memperjuangkan aspirasi mereka terkait masalah inpassing. Dia berharap permasalahan ini segera mendapat tanggapan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Sampai sekarang belum ada kepastian tentang inpassing. Padahal kami sudah mendapatkan SK Penetapan Inpassing dari Kementerian Agama sejak tahun 2011,” kata Mulham. [zr]