Cegah Prostitusi Online, Kepsek Diminta Rutin Cek HP Siswa

0
844 views

BeritaGresik.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gresik Mahin meminta kepada seluruh kepala sekolah menengah atas sederajat agar rutin mengecek telepon selular atau hand phone (HP) siswanya.

Mahin juga menekankan agar guru menelusuri siswa yang kerap bolos sampai mengecek ke rumahnya. Imbauan itu disampaikan menyusul adanya beberapa pelajar di Gresik yang terlibat prostitusi online.

Para pelajar yang diduga terlibat dalam kasus tersebut diketahui jarang masuk sekolah. Mereka memakai telepon seluler sebagai sarana melakukan transaksi dengan pelanggan atau pria hidung belang.

“Alhamdulillah di SMA Negeri 1 Gresik, bersih tidak ada seluler siswa yang digunakan untuk kegiatan negatif,” kata Mahin usai melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sekolah tersebut, Jumat (9/10).

Dalam kesempatan itu, Mahin menekankan kepada para pelajar agar menggunakan telepon seluler miliknya secara bijak, dan memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk kegiatan yang positif.

“Siswa harus bijak memanfaatkan selulernya. Kepala sekolah harus rutin mengecek seluler siswanya, karena transaksi prostitusi yang libatkan pelajar selalu menggunakan seluler,” tandasnya.

Seperti diketahui, Wahyu Putri Sukni ditangkap polisi karena menjual anak di bawah umur ke pria hidung belang. Dia mengaku anak buahnya terdiri dari beberapa pelajar SMA di Kabupaten Gresik. [zr]