Usai Dilantik, Para Kades di Gresik Diimbau Segera Rekonsiliasi

Pelantikan 264 kepala desa baru di Kantor Pembak Gresik, Senin (9/9/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menghimbau kepada 264 kepala desa (kades) agar segera melakukan langkah rekonsiliasi dengan calon kepala desa yang tidak terpilih beserta para pendukungnya.

Imbauan itu disampaikan Sambari saat melantik para kepala desa baru di hall parkir, Pemkab Gresik, Senin (9/9/2019). Rekonsiliasi dengan calon kades yang tidak terpilih dipandang penting guna menciptakan situasi kondusif di desanya.

Di antara para kades rupanya sudah ada yang melakukan rekonsilisaai usai dilantik. Achmad Mustofa, Kepala Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik mengaku telah mendatangi kediaman mantan Kepala Desa Almuah, pada Senin sore kemarin.

“Maunya usai dilantik kemarin, saya akan langsung sowan ke rumah pak Almuah. Tapi beliaunya tidak ada ditempat dan baru bisa terlaksana pada sore harinya. Alhamdulillah beliau menerima kami dengan sangat ramah. Apapun akan kami lakukan demi masyarakat Kedanyang yang damai sejahtera dan unggul,” kata Mustofa.

Selain bersilaturahmi, dia juga mengaku banyak meminta masukan kepada mantan kades di desanya. Masukan dari mantan kades dua periode itu dirasa penting bagi dirinya yang baru dilantik.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno mengaku bangga atas inisiatif para kades yang baru dilantik ini menjalin silaturahmi dengan rivalnya untuk rekonsiliasi. (sdm/as)

No Response